Rabu, 10 April 2013


-->
SEKILAS YOHANES SUKARYANTO
Tentang saya
Nama saya adalah Yohanes Sukaryanto (Yanto), saya bersyukur dapat mengajar meditasi.
Saya mengajar meditasi penyembuhan diri dari dalam.
Saya menggabungkan pengetahuan yang saya peroleh dari belajar spiritualitas St. Ignasius Loyola di Girisonta, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah dan guru-guru meditasi Hindu, Buddha, Katolik. Ke dalam kelas saya. Kendati demikian, saya tidak pernah berhenti belajar untuk  menambah ilmu.
Dengan senang hati, saya berbagi dalam blog ini dan membuka hati kepada Anda semua. Situs ini dipersembahkan bagi Anda semua yang berdedikasi untuk menelusuri jalan “penyembuhan diri”.

Perjalanan saya
Menjadi  seorang guru meditasi adalah sesuatu yang datang diluar dugaan. Kendati saya telah melakukan meditasi sejak lulus SMA, (39 tahun) lalu tidak pernah terlintas dalam pikiran saya bahwa pada suatu saat saya akan menjadi guru meditasi.
Suatu hari, seorang guru meditasi Buddha mengatakan kepada saya. Anda juga bisa menjadi penyembuh dan guru meditasi seperti saya. Sesaat saya terhenyak tak percaya, tapi dilain pihak banyak teman yang mendukung. Pada saat itulah saya mengetahui bahwa ini adalah hal yang perlu saya lakukan selanjutnya dalam hidup saya. Namun, tidak sedikit pula teman-teman dekat yang dengan sinis mengatakan, Yanto menjadikan doa sebagai barang dagangan. Memang banyak hal tidak bisa dijelaskan karena orang harus mengalaminya sendiri.
Keputusan saya untuk meninggalkan segala yang serba mengikat dalam dunia kerja formal dan kemudian terbang bebas seperti burung rajawali tidak terjadi begitu saja.
Sejak kecil saya telah ditinggalkan oleh orang yang sangat saya cintai, yakni ibu saya, perasaan kacau dan marah terus muncul. Semakin saya marah dan memberontak, semakin saya tenggelam dalam ketidakberdayaan. Sampai pada satu titik, saya tak mampu lagi berbuat apa pun, kecuali menerima semuanya sebagai sesuatu yang harus saya terima dengan mengatakan Ya pada Sang Pencipta.

Misi hidup saya
Saya tahu bahwa misi hidup saya adalah untuk menolong orang lain. Dengan jalan meditasi ini saya meyakini akan bisa menolong lebih banyak orang.
Bagi saya, meditasi adalah sebuah bentuk pengembangan spiritual, yang memperkuat badan fisik, emosi, mental dan spiritual kita. Meditasi bukanlah, mengenai agama tetapi tentang bagaimana berhubungan  dengan hakekat keilahian yang ada dalam diri kita. Keilahian atau hakekat ketuhanan ditafsirkan dalam berbagai bentuk luar sesuai dengan berbagai budaya didalam berbagai agama. Meditasi bukan agama dan tidak  ada kaitannya dengan agama tertentu. Meditasi boleh dipelajari oleh siapa saja tanpa membedakan usia, jenis kelamin, suku, ras, keyakinan maupun agama. Meditasi merupakan kemampuan yang bersifat universal.
Dalam meditasi, kita belajar untuk menghubungkan kesadaran kita sebagai perseorangan dengan Sang Sumber, Meditasi adalah bersifat melengkapi atau komplementari  untuk agama apapun. Meditasi adalah tempat yang aman dimana kita semua dapat bersatu.

Contact Person:
HP: 0858 80565611
Facebook: Yantoyohan@facebook.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar